warna warni kehidupan

hidup itu indah adanya
Subscribe

Surat untuk kekasihku (the 11th Wedding Anniversary)

December 02, 2017 By: andry Category: motivasi, My Lovely Family, refleksi

Jakarta, 02 Desember 2017
Dear Bidadariku SHENNY ROMBE….

Hari ini tepat 11 tahun yang lalu, di gereja tempat kita diberkati, aku pernah mengucapkan JANJI:
SHENNY ROMBE, di hadapan Allah dan jemaatNya, aku mengaku dan menyatakan menerima dan mengambilmu sebagai istriku. Sebagai suami yang beriman, aku berjanji akan memelihara hidup kudus denganmu dan akan tetap mengasihimu pada waktu kelimpahan maupun kekurangan, pada waktu suka maupun duka, pada waktu sehat maupun sakit dan tetap merawatmu dengan setia, sampai kematian memisahkan kita.

foto3

Adalah hal yang menyenangkan saat menyadari bahwa JANJI SUCI tersebut senantiasa menguatkan dan mampu membuatku setiap pagi terbangun dari tidurku dan selalu jatuh cinta pada orang yang sama, karya Tuhan yang paling indah dan sempurna bernama Shenny Rombe , dan semuanya itu membuatku BAHAGIA..
Dengan bertambahnya usia pernikahan kita, aku menyadari bahwa semakin banyak hal-hal yang membuatmu kadang lelah dan capek menghadapiku dan mengurus anak-anak yang semakin bertambah usia dengan problema masing-masing. Sering aku melihat kelelahan yang ada di raut wajahmu, namun engkau senantiasa berusaha untuk tetap ceria dan menebarkan banyak bintang-bintang CINTA di dalam rumah tangga kita. Maafkan diriku yang tidak selalu dapat mengertimu dan seringkali membuat dirimu kesal dengan ego-ego merasa paling benar dan sikap kekanak-kanakanku.
Aku juga tahu dan menyadari, dengan bertambahnya umur kita, waktu ke depan tidak selalu akan semakin mudah dan rata, malah mungkin akan semakin banyak masalah-masalah menghadang, tapi aku yakin bersamamu, aku akan mampu menghadapinya dan marilah kita menjadi tua bersama sampai maut memisahkan kita seperti JANJI SUCI kita yang pernah kita ucapkan 11 tahun yang lalu.

Hari ini, seperti yang selalu kulakukan setiap tahun, dengan CINTA, aku memperbaharui JANJI-ku bahwa selama nafasku masih berhembus maka selama itu aku akan tetap mencintaimu dan mengasihi-mu.
Aku tak pernah tahu kapan batas usiaku, tapi yang harus engkau tahu, bahwa aku akan selalu berusaha menjaga hatiku untukmu.

I LOVE LOVE LOVE U VERY MUCH, HONEY..

my family

Terimakasih untuk Tuhan Yesus sebagai pribadi yang senantiasa memeluk dan menjaga kita berdua, yang selalu setia untuk menjadi wasit ditengah perbedaan pendapat dan pandangan. Semoga Tuhan selalu memberkati dan selalu menjaga rumah tangga kita sampai akhir dan semoga kita juga bisa menjadi keluarga yang senantiasa melayani dan menjaga kemuliaan-Nya.

Happy the 11th Wedding Anniversary, Sayangku…
02 Desember 2006 – 2017
Pria yang selalu memuja dan senantiasa tergila gila tentang mu,

Andry

Surat untuk kekasihku (the 10th Wedding Anniversary)

December 02, 2016 By: andry Category: motivasi, My Lovely Family, refleksi

Jakarta, 02 Desember 2016
Dear Bidadariku SHENNY ROMBE….

Yeiii … hari ini terasa luar biasa sekali..
10 tahun berlalu..
Ada mitos bahwa 10 tahun adalah salah satu angka psikologis dalam satu pernikahan…
Bahagia sekali bisa menjalaninya dan bisa merasakan hari spesial ini bersama denganmu.

Pertama-tama, puji syukur kita panjatkan ke hadirat Tuhan kita Yesus Kristus yang karena pengasihan dan penyertaan-Nya lah, kita bisa melewati dan mewarnai 10 tahun ini dengan warna warni CINTA. CINTA saat pertama kali aku melihatmu dan CINTA yang semakin bertambah dan semakin menggelora tiap-tiap harinya

anniversary

Selama ini jalan kita memang tidak selalu mulus, bahkan seringkali duri-duri menusuk dan menyakiti.. namun dengan CINTA kita dapat melalui semua dan menghapus segala kepedihan dan kepahitan yang ada.
Dengan CINTA kita mampu menjaga komitmen yang kita buat sewaktu menikah.
Komitmenmu untuk senantiasa menjadikan ku Raja, dan komitmenku untuk selalu menjadikanmu Ratu dalam hidupku.

Sayangku.. engkau adalah anugerah Tuhan yang terindah untukku dan selalu menjadi kebanggaan yang menyempurnakan hidupku.. engkau menjadi alasanku untuk bahagia..
Memilikimu adalah sebuah keberuntungan untukku.

Terimakasih untuk semua yang telah engkau berikan untukku, cintaku…
Dan berjanjilah selalu ada untukku, bidadariku..
Tetaplah menjadi embun yang selalu menyejukkan hatiku, tetaplah menjadi semangat pagiku, dan tetaplah menjadi sosok yang selalu menguatkan ditengah kelemahanku..

Kita tahu bahwa waktu kita ke depan masih panjang dan kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Yang selalu kita tanamkan bahwa dari kemudahan hidup kita bersyukur dan dari permasalahan hidup juga kita tetap bersyukur karena dari situlah kita belajar untuk melompat lebih tinggi untuk menjadi semakin dewasa

Hari ini, seperti yang selalu kulakukan setiap tahun, dengan CINTA, aku memperbaharui JANJI-ku bahwa selama nafasku masih berhembus maka selama itu aku akan tetap mencintaimu dan mengasihi-mu.
Ku akui memang aku tidak sempurna, tapi dalam ketidaksempurnaan ini aku kan selalu berusaha untuk menjadi lelaki-mu yang selalu ada untukmu dan memelukmu dalam suka dan dukamu.

I LOVE U VERY MUCH, HONEY
Doaku senantiasa semoga Tuhan selalu memberkati dan selalu menjaga rumah tangga kita sampai akhir.

IMG-20161201-WA0047

Happy the 10th Wedding Anniversary, Sayangku…
02 Desember 2006 – 2016
Pria yang selalu memuja dan senantiasa tergila gila tentang mu,

Andry

Surat untuk kekasihku (the 9th Wedding Anniversary)

December 02, 2015 By: andry Category: motivasi, my journey, My Lovely Family, refleksi

Jakarta, 02 Desember 2015

Dear Cintaku SHENNY ROMBE….

Tak habis habisnya syukur, hormat dan puji-pujian kita panjatkan ke hadirat Tuhan Allah karena berkat dan karunia-NYA yang tidak berkesudahan dan anugerah-Nya yang selalu baru setiap hari.

Hari ini hari yang spesial yang diberikan Tuhan, di mana kita memiliki kesempatan melalui 9 tahun kebersamaan kita dalam kehidupan rumah tangga yang begitu luar biasa.

9th anniversary1

Terimakasih karena engkau senantiasa telah memberikan warna-warni keindahan dalam hidupku, telah berusaha memahami semua kondisi yang ada bukan hanya di saat yang mudah, namun disaat yang berat sekalipun buat kita.
Di saat aku lelah dan lemah engkau senantiasa menguatkan dan mendukungku. Canda dan tawamu selalu mampu membuat hatiku berbunga-bunga dan semakin jatuh cinta padamu setiap hari 

Engkau adalah matahariku..

Engkau adalah bidadariku..

Engkau adalah pemilik hatiku..

Hadirmu menyempurnakanku..

foto1

foto2

Terimakasih untuk semua yang telah engkau berikan untukku, Sayangku…

JANJI-ku, selama nafasku masih berhembus maka selama itu aku akan tetap mencintai-mu dan mengasihi-mu.
Aku tidak mungkin menjanjikan kesempurnaan untukmu, tapi dalam ketidaksempurnaan ini aku kan selalu berusaha untuk menjadi lelaki-mu yang setia dan selalu ada untukmu dan memelukmu dalam suka dan dukamu

sebagai penutup surat ini, biarlah Firman Tuhan ini bisa senantiasa menjadi renungan kita dalam kehidupan sehari-hari kita :

Demikian juga kamu, hai isteri-isteri, tunduklah kepada suamimu, supaya jika ada di antara mereka yang tidak taat kepada Firman, mereka juga tanpa perkataan dimenangkan oleh kelakuan isterinya….. Sebab demikianlah caranya perempuan-perempuan kudus dahulu berdandan, yaitu perempuan-perempuan yang menaruh pengharapannya kepada Allah; mereka tunduk kepada suaminya, (1 Petrus 3:1,5)

Demikian juga kamu, hai suami-suami, hiduplah bijaksana dengan isterimu, sebagai kaum yang lebih lemah! Hormatilah mereka sebagai teman pewaris dari kasih karunia, yaitu kehidupan, supaya doamu jangan terhalang (1 Petrus 3:7)

I LOVE U VERY MUCH, HONEY

Semoga Tuhan selalu memberkati dan selalu menjaga rumah tangga kita sampai akhir.

Happy 9th Anniversary, Sayangku…
02 Desember 2006 – 2015

Pria yang tak habis-habisnya memuja dan senantiasa tergila gila tentang mu,
Andry

Nyatakan Cinta dengan Bunga dan Kata…

June 08, 2011 By: andry Category: My Lovely Family, refleksi

Entah kenapa malam ini tiba2 pengen update website ini dan kepikiran topiknya tentang Nyatakan Cinta.
Mungkin karena barusan 3G-an dengan Istri dan Putri terkasih hehehe, jadi hati sedang berbunga2..

Pengen sharing aja..

Perlu kita renungkan, kapan terakhir kita mengatakan “I love U” kepada pasangan kita, kapan terakhir kita mengatakan “Saya menyayangi kalian” kepada orang tua kita…
Seringkali kita disibukkan dengan pekerjaan, dengan rutinitas, dll sehingga hubungan kita dengan orang-orang yang kita sayangi dan menyayangi kita menjadi hambar.
Kita begitu yakin bahwa mereka MENGERTI kita..
Padahal mereka juga MANUSIA BIASA, yang punya RASA dan KEBUTUHAN untuk di-PERHATIKAN, di-MENGERTI, di-DENGARKAN..
kalau mau jujur, kita lebih sering mem-POSISI-kan DIRI bahwa hanya kita yang perlu di-MENGERTI.

Padahal…..
sebenarnya pasangan kita tidak selalu menginginkan perhatian dalam bentuk materi yang mahal, yang sulit didapatkan, yang menghabiskan waktu kita, ataupun yang mewah..
tapi seringkali mereka hanya membutuhkan perhatian2 kecil yang sangat sederhana, seperti sekuntum bunga, ucapan “I Love U so much, ungkapan ” Aku selalu membutuhkanmu”..

Saya mau sharing tentang mengatakan cinta dengan bunga..
Siapa bilang, menyampaikan CINTA dengan bunga metode kuno???
Saya punya bukti bahwa bunga masih available untuk merayu.. hahaha..

Sebelumnya, perlu saya sampaikan bahwa ini hanya sekedar sharing, tidak bermaksud menggurui ataupun menyiratkan bahwa saya lebih baik loh… hehehe..
Semua orang pasti punya pengalaman dan keindahan hidup masing-masing…

Begini ceritanya hehehe…
Saya sangat menyadari bahwa sebagian besar waktu saya hanya untuk bekerja bekerja bekerja dan bekerja…
Kadang walaupun secara fisik ada dirumah, tapi masih disibukkan dengan email, BBM, HP.
Kepikiran juga sih, kasian Shenny dan Aluna..
subuh bangun sudah sibuk dengan HP dan BB, pulang kerja juga masih sibuk dengan HP dan BB.
Yang paling parah, Aluna juga sering protes.. Pi pi, handphone nya tutup dulu, maen dong sama Luna.. haha..
Emang ga kerasa, waktu terus berlari, Luna sudah semakin besar dan mulai minta perhatian.

Minggu lalu, kebetulan Shenny dan Aluna akan pulang dari Bangka ke jakarta.
memang sudah 10 hari mereka di bangka, dan seperti biasa, saya tidak bisa menemani mereka di sana karena kesibukan dan pekerjaan.

Sebelum menjemput mereka, saya coba siapkan sedikit kejutan.
dengan menyempatkan diri membeli 2 mawar merah dan putih, dan sedikit kreatifitas bikin guntingan berbentuk hati dari kertas warna warni, jadilah seperti ini :

sederhana sekali dan membuatnya cukup dengan waktu yang singkat..
tapi efeknya begitu luar biasaaaa..

Begitu Shenny masuk ke kamar, melihat bunga tersebut di tempat tidur, saya bisa merasakan begitu girangnya dia..
Buktinya langsung di foto dan dijadikan pp BB-nya hahaha..
Suasana rumah terasa hangat dan rasanya dunia ini milik kami, yang laen ngontrak hahaha…
jadi terbukti kan bahwa katakan cinta dengan bunga masih available…
Di jamin deh… hahaha…

Nggak ada salahnya, saat pulang dari kerja, mampir ke toko bunga sebentar untuk membeli sekuntum mawar..
hal itu sangat kecil dan sangat belum apa-apa bila dibandingkan dengan pengorbanan pasangan kita untuk kita..
Tapi saya yakin ini sangat berarti buat dia…

Oya, sekali lagi, ini hanya sekedar sharing, tidak bermaksud menggurui ataupun menyiratkan bahwa saya lebih baik loh… hehehe..
God Bless Us.. Amin..